Rabu, 21 Januari 2009

APALAH ARTI SEBUAH NAMA?

Bodoh banget Shakespear pake ngelontarin kalimat kayak judul diatas itu?? dasar bukan orang jawa sih dia, jadi gak ngerti arti sebuah nama (emang bukan orang jawa haha...) untung aja Shakespear gak hidup satu atap ma mbah buyut kita jaman dulu, coba kalo dia hidup satu jaman dan satu atap sama "Ken Arok" waah!!! bisa dikira "Ken Dedes" tuh dia eh... maksud saya bisa perang mulut tuh sama "mbah Ken"

Nah loh.. kok jadi ngomongin mbakyu Shakespear sih???Back to the point!!

Nama bagi sebagian orang adalah Doa, sebagian yang lain menganggap nama adalah sebuah penanda, dan ada juga yang iseng aja (Wakaka... emang ada??)

Yang jadi pikiran saya adalah tentang nama saya sendiri???
"YUSRIZAL HELMI"
"Yus" diambil dari sebagian nama Bapak, "Helmi" diambil dari sebagian nama Ibu, dan kalo yang tengah "Rizal" diambil dari kebun sebelah (Rizal berarti semacam umbi-umbian... hus!! ngawur!!!)
Rizal diambil dari salah satu ayat Al-Qur'an yang artinya Laki-laki. Nah disini nih bingungnya, nama "Rizal" itu masuk bagian yang mana?

Nama adalah Doa? Kayaknya gak mungkin banget deh, soalnya q jelas-jelas Laki-laki dari lahir. Buat apa ortu doain ku jadi Laki-laki kalo aku dari lahir emang udah Laki-laki?

Nama Adalah Penanda? ini juga gak beres. Antara Laki-laki dan Perempuan sudah punya "Penanda" yang jelas!

Kalo sekedar iseng malah gak mungkin banget!!Lha terus??

- Bersambung di episode berikutnya -

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Salm knal mas nama saya rizal, tpatny rizal pardamean NST,,,
Kt ayah saya rizal artinya laki2, jadi arti nama saya laki-laki pendamai,,,
Tpi coba mas cari di oom google trnslt,,, nama rizal lbh tepat berarti pria,,,
ذكر = laki-laki
رجل =pria

Intiny orang tua memberikan nama dgn maksud dn tjuan yang baik kn mas,,, ;) mas,,, ;)

Anonim mengatakan...

Hm...emang bener sih arti nama rizal= laki2..nah laki2 klo diislam kan cowo cenderung jadi pemimpin/imam...jadi nama rizal itu diharapkan jadi pemimpin..gitu gan..itu juga kata nyokap gw..vaik buat diri sendiri, buat keluarga n orla ..

-Rizal juga-